BerandaKabupaten SerangDukung Penurunan Stunting, Camat Pabuaran Gelar Sosialisasi Penanganan Dengan Program Dapur Dahsyat

Dukung Penurunan Stunting, Camat Pabuaran Gelar Sosialisasi Penanganan Dengan Program Dapur Dahsyat

DBN – Kab. Serang, Camat Pabuaran, H. Idham Danal. Spd.,M.Si bersama Tim Gizi Puskesmas Pabuaran menggelar Sosialisasi penanganan Stunting di Desa Pancanegara, pada Rabu (08/03/2023).
Hadir dalam sosialisasi, Kepala Desa Pancanegara, H. Ade Suhendar, para Kader PKK, Kader PKH, Kader Posyandu, Babinkamtibmas Polsek Pabuaran M. Agustomi dan juga para Opd Desa. 
Acara tersebut dilakukan di Aula Kantor Desa Pancanegara, Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang, Provinsi Banten.
Saat diwawancarai Partner Media DBN, Camat Pabuaran H. Idham Danal mengatakan, bahwa kegiatan Lokakarya Mini  (Lokmin) ini sudah yang kedua kalinya, dan Ia sangat mendukung dalam Penurunan Stunting di Desa Pancanegara.
“Dalam sosialisasi kami mendapatkan kesepakatan, bahwa didalam penurunan Stunting ada bapak asuh untuk membantu anak anak Stunting untuk meningkatkan dari mulai berat badan dan juga gizinya,”ucap Camat.
Selain itu, Idham Danal menjelaskan, langkah penanganan Stunting, Ia akan membentuk Surat Keputusan (SK) kepada para pihak terkait dalam membuat Program dapur dahsyat untuk memberikan makanan.
“Program dapur dahsyat ini sudah dimulai di Desa Sindangsari dan kebetulan di sana Lokasi Fokus (Lokus) nya juga sudah beres dan anak anak pun sudah meningkat gizinya, keberhasilan Penangan Stunting di Desa Sindangsari juga akan di terapkan pula di Desa Pancannegara,” kata Idham.
Di tempat yang sama, Kepala Desa Pancanegara, H. Ade Suhendra menambahkan, ada 12 anak Stunting yang harus ditanggulangi dan ditanggapi. Dan untuk rumah Desa Sehat akan dilaksanakan di bulan Mei 2023.
“Jadi untuk para bapak asuh sepakat akan menyisihkan sedikit rezekinya bagi anak anak Stunting,”ujarnya.
Selain itu, Ade juga berharap semoga dengan adanya program rumah desa sehat Stunting tiga bulan kedepan akan ada banyak perubahan.
“Dan mudah mudahan bagi anak Stunting yang kita kontrol setiap hari selama tiga bulan Gizi, berat badan dan tingginya dapat membaik,”pungkasnya. (Red/Bahawi)
Baca Juga:  Sinergi Organsiasi Sipil, Bupati Serang Apresiasi Konsep Pemberdayaan di Padarincang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments