BerandaCilegonMeningkatkan Kapasitas : Bawaslu Memberikan Pemahaman Tupoksi.

Meningkatkan Kapasitas : Bawaslu Memberikan Pemahaman Tupoksi.

DBN Cilegon – Pembinaan Aparatur Pengawas Pemilu Peningkatan Kapasitas SDM, Perbawaslu No 3 Tahun 2022. Yang Digelar Oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum Kota Cilegon Di Greennotel Cilegon 06/03.
Kegiatan yang diselenggarakan Bawaslu adalah untuk memberikan pemahaman tentang bawaslu Peraturan No 3 Tahun 2022 tentang pola hubungan.
Bawaslu memiliki kepanjangan Badan Pengawas Pemilu, Bawaslu memiliki tugas mengawasi jalannya Pemilu dan Pilkada. Spesifiknya mengawasi pelanggaranpemilu, sengketa pemilu dan mengawasi persiapan penyelenggara pemilu. Bawaslu berwenang menerima aduan laporan masyarakat jika terjadi adanya pelanggaran terhadap pelaksanaan ketika event pemilihan baik sekala nasional sampai sekala kecamatan.

Urip Hariantoni selaku Komisioner Divisi PHL mengatakan. “Pertama kegiatan hari ini kita memberikan pemahaman tentang perbawaslu, peraturan Bawaslu Nomor 3 Tahun 2022 tentang pola hubungan,” ucapnya
Lanjut Urip memaparkan kegiatan hari ini bagaimana sama-sama kita memahami dengan pola hubungan ini tentang tata kerja dan organisasi. “Karena memang sebelumnya berbeda di masa periode sebelumnya dengan masa kepengurusan yang baru ini. Sekarang lebih ke pencegahan,” tegasnya.
“Tentu dengan kita hari ini kita meningkatkan kapasitas teman-teman semua untuk memahami tupoksi masing-masing, komisioner tugasnya apa itu dengan visi misinya, sekertariatan juga tugasnya apa? Bagaimana supporting? Bagaimana untuk terhadap kegiatan kegiatannya, itu yang kita Berikan pemahaman hari ini dan nanti malam juga ada dari provinsi akan memberikan Bagaimana memantapkan dengan tugas kerjanya masing-masing,” harap Urip.
(Red/Tim)
Baca Juga:  Sekda Cilegon Harap Bank BJB Terus Berikan Pelayanan Terbaik

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments