BerandaKota SerangDiskusi Bersama Bawaslu dan KPU Banten : Satu Tahun Menuju Pemilu 2024.

Diskusi Bersama Bawaslu dan KPU Banten : Satu Tahun Menuju Pemilu 2024.


DBN Kota Serang – Pokja Wartawan Harian dan Elektronik Provinsi Banten menggelar Diskusi Bersama Bawaslu Provinsi Banten, KPU Provinsi Banten, dan JaDI Provinsi Banten bertempat di Sekretariat Pokja Plaza Aspirasi, KP3B Kota Serang pada Kamis (2/3/2023).
Untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) saat ini tengah berlangsung di Provinsi Banten.
Pantarlih dikerahkan untuk melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) data pemilih terhadap 8,7 juta warga di Banten mereka melakukan coklit.
Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Bawaslu provinsi Banten, Ketua KPU provinsi Banten, Presedium JaDI provinsi Banten dan Ketua Pokja wartawan harian & elektronik provinsi Banten.
Kegiatan ini dihadiri kurang lebih 50 peserta dari Siswa, Mahasiswa, Wartawan, dan Masyarakat.
Wahyul Furkon selaku Ketua KPU Provinsi Banten mengatakan ” Pada hari demokrasi dan berharap tinggi terhadap masyarakat untuk memilih pas tanggal 14 februari 2024, sekarang Pantarlih memastikan bapak/ibu sudah terdaftar sebagai pemilih serta mengingatkan kepada masyarakat agar datang ke TPS pada hari pemungutan suara,” ucapnya.
Sementara Ali Faisal Ketua Bawaslu Provinsi Banten menjelaskan “Bawaslu hari ini mendeklarasikan tentang pencegahan politik uang terhadap masyarakat Indonesia khususnya di banten dan meminimalisir pelanggaran yang terjadi di provinsi Banten baik itu pelanggaran hak suara atau pun pelanggaran lain nya,” tegas Ali.
Ditempat yang sama Syaeful Bahri “Kritis terhadap penyelenggaraan pemilu, serta mengawal tahap demi tahap agar tidak terjadi nya kecurangan baik ditingkat TPS sampai teratas. dan terus membangun literasi demokrasi terhadap masyarakat,” tuturnya.
(Red/Bias)
Baca Juga:  Apel Siaga Membangun Komitmen Bersama Kesiapsiagaan Bencana

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments