BerandaLebakSOSIALISASI PEMILIHAN DUTA BAHASA PROVINSI BANTEN 2023

SOSIALISASI PEMILIHAN DUTA BAHASA PROVINSI BANTEN 2023

DBN – Lebak Selasa, 28/2/2023. Duta Bahasa Provinsi Banten mengadakan sosialisasi luar jaringang (luring) di aula serbaguna Universitas Setia Budhi Rangkasbitung. Kegiataan ini merupakan salah satu dari rangkaian acara pemilihan Duta Bahasa 2023.
Duta Bahasa adalah ajang pemilihan figur generasi muda yang bertugas untuk mengampanyekan dan menyosialisasikan penggunaan Bahasa Indonesia yang baik dan benar. Ajang pemilihan ini dimulai dari tingkat provinsi dan kemudian dilanjutkan pada tingkatan nasional. Para peserta akan dinilai dari kecakapan berbahasa Indonesia, wawasan kebangsaan, hingga aspek etika selama mengikuti proses pemilihan. Ajang tahunan ini diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia sejak 2006.
Mengingat Universitas Setia Budhi Rangkasbitung selalu aktif berpartisipasi dalam pemilihan duta bahasa, Wakil Rektor 1 (Imam Sampurna) mengapresiasi penyelenggaraan sosialisari ini. Dan mendukung penuh mahasiswanya berkompetisi dalam ajang yang sangat bergengsi. 
Kegiatan tersebut diikuti oleh puluhan mahasiswa fakultas ilmu pendidikan. Di dominasi oleh jurusan Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, dan Pendidikan Guru Sekolah Dasar. 
Supriandi atau akrab dipanggil Kang Bian, adalah salah satu Duta Bahasa Provinsi Banten tahun 2020. Yang saat ini masih aktif sebagai mahasiswa  Universitas  Setia Budhi semester 8. Dalam kesempatan ini di temani dengan tiga duta bahasa lainnya yakni Filah Nahrudin. Fegri Nashrul Aghfari dan Rosadi. Memberikan arahan dan banyak informasi mengenai pengalamannya di duta bahasa. Mereka juga membagi semangat kepada adik tingkatnya agar bisa meraih prestasi terbaik dalam ajang ini  
“Dengan menjadi duta Bahasa kita bukan hanya turut serta dalam mengutamakan Bahasa Indonesia, melestarikan bahasa daerah, namun kita juga punya banyak kesempatan untuk menguasai bahasa asing.” Ujar Bian.  
Sosialisai ini bukan hanya diselenggarakan melalui luar jaringan (luring), namu akan diadakan juga melalui media online (daring). Yakni melalu zoom meeting pada hari rabu, 1 Maret 2023. Untuk zona 2 (kabupaten Lebak dan Kabupaten Pandeglang). (Red/Mardiana)
Baca Juga:  Sanuji Minta Orangtua Bangun Karakter Anak yang Gigih dan Tangguh

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments