BerandaBerita UtamaYBMPLN UID BANTEN ADAKAN PELATIHAN FOTO PRODUK UNTUK UMKM DUAFA

YBMPLN UID BANTEN ADAKAN PELATIHAN FOTO PRODUK UNTUK UMKM DUAFA


 
DBN – Lebak Minggu, 26/2/2023. Yayasan Baitul Maal Perusahaan Listrik Negara (YBMPLN) Unit Distribusi Banten mengadakan pelatihan foto produk bagi para pegiat UMKM. Kegiatan ini diselenggarakan di Rumah Ekosistem Jl. Lengkong, Kiai Lelurahan Lengkong, Kulon, Kec. Pagedangan, Kab. Tangerang, pelatihan ini tidak di pungut biaya dan dikhususkan untuk para mustahik zakat.  Kegiatan ini akan digelar sebanyak 8 pertemuan.  Setia hari sabtu dan minggu mulai pukul 8.00 WIB sampai 15.00 WIB. 

Sekitar 6 orang peserta dari beberapa kota dan kabupaten di Banten berkumpul dan saling berbagi pengetahuan, pengalaman, juga informasi mengenai kegiatan usah mereka. Selain itu melalui kegiatan ini peserta juga diberikan pendampingan dan pelatihan mengenai fotografi. Berfokus pada foto produk. Sehingga diharapkan bisa meningkatkan mutu penjualan dan pemasaran. Peserta diajak untuk memanfaatkan media dan alat yang mereka miliki untuk menghasilkan foto yang menarik. 

“Sangat menarik, meskipun bisa dikatakan usia para mentor dihadapan kami terbilang masih sangat mauda. Jauh di bawah kami, tapi keahlian dan keterampilan yang mereka miliki belum kami kuasai. Oleh karenanya saya sangat menghargai keberanian dan keilmuan yang mereka miliki” komentar Riyana, (peserta pelatihan)

Ibu Sukiawati (pengusaha risoles ) asal Kota Tangerang juga berharap dengan adanya pelatihan ini bisa mengangkat  usahanya dan UMKM lain sehinga bisa lebih memperluas bangsa pasar merka dengan memanfaatkan dunia digital. 

“Saya punya usaha tapi tampilan dan pemasaran saya sangat sederhana. Saya baru memanfaatkan WA saja sebagai media saya berjualan. Padtttttttt5rrahal kalau kamera smart phone saya ada. Dan tiktok juga saya punya 1000 followers. Tapi tidak tahu harus diapakan.” Tambahnya pada saat perkenalan.

“Peralihan Zaman dari dunia konvensional ke digital membuat kita sebagai pegiat usaha kecil harus kreatif dengan mengikuti perubahan sehingga kita bisa tetap bersaing dengan upgrade soft skiil yang kita miliki, salah satunya adalah fotografi. Kita harus bisa menciptakan gambar yang estetik supaya produk kita dilirik.” Tutur salah satu mentor. (Red Akin)

Baca Juga:  Yuk, Perpanjang SIM Jadi Gampang! Polres Tangsel Hadirkan Layanan SIM Keliling Setiap Hari!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments