BerandaBerita UtamaMTQ Kabupaten Serang, Kecamatan Mancak Raih Juara Dua

MTQ Kabupaten Serang, Kecamatan Mancak Raih Juara Dua

DBN | Kab, Serang – Kecamatan Mancak berhasil meraih juara 2 pada cabang lomba Fahmil Quran Putri dalam acara MTQ ke-53 Kabupaten Serang yang diselenggarakan di SMPN 1 Kramatwatu pada tanggal 22 sampai 23 Februari 2023. 
Terlihat tim Kecamatan Mancak yang beranggotakan Nazwa Aulia Safina, Nurul Awaliyyah, dan Latifah Haura berhasil menunjukkan keahlian mereka dalam menjawab soal – soal yang diberikan dewan hakim
Pada babak pertama, mancak meraih 650 poin, dan Di babak selanjutnya, tim Mancak berhasil meraih poin 800 sekaligus mengungguli semifinalis lainnya yang harus puas dengan raihan poin 500.
Pada babak final. Tim yang merupakan siswi pondok pesantren Daarul Ahsan tersebut cukup menguasai perlombaan. Pada akhirnya, mereka harus mengakui keunggulan tim dari kecamatan Anyar dengan skor 525. Unggul tipis dari tim Kecamatan Mancak yang mengantongi skor akhir 475 poin.
Usai acara, saat Ditemui awak media distrikbantennews.com , Euis menyampaikan kebanggaannya atas prestasi yang berhasil diraih oleh team Kecamatan Mancak
“Saya sangat bangga atas pencapaian ini, terlebih tim Fahmil Quran ini menjadi satu-satunya medali untuk Mancak pada ajang MTQ ke 53 Kabupaten Serang ini, “Ujar Euis. 
Namun demikian, kehadiran Camat Mancak, Euis Linda Mutia, dalam acara tersebut juga menunjukkan dukungan dan kepedulian pemerintah setempat terhadap kegiatan keagamaan dan pendidikan di wilayah Kecamatan Mancak.
Senada dengan Euis, Sekretaris Kecamatan Mancak Udin Saefudin juga mengungkapkan rasa syukurnya, Ia berharap tahun depan Kecamatan Mancak bisa menjadi penyelenggara dan jadi tuan rumah  MTQ Kabupaten Serang yang ke-54.
“Keberhasilan tersebut diraih tentu karena dukungan yang penuh dari pembina, pelatih, official, terutama unsur muspika Kecamatan Mancak beserta seluruh kepala desa se-Kecamatan Mancak, dan kita siap untuk jadi tuan Rumah MTQ yang ke-54, “terang sekmat Mancak Udin Saefudin.
Dikatakan Iwan. Seluruh kepala desa se-Kecamatan Mancak mengucapkan terimakasih kepada para kafilah yang telah berjuang siang malam selama 4 hari mengikuti perhelatan MTQ Kabupaten Serang. dirinya bangga atas raihan juara 2 dalam lomba Mtq tingkat Kabupaten Serang.
“Semoga keberhasilan tim Kecamatan Mancak pada cabang lomba Fahmil Quran Putri dalam MTQ ke-53 dapat menjadi motivasi bagi seluruh warga Kecamatan Mancak, khususnya para generasi muda, untuk terus mengembangkan potensi. Selamat kepada tim kecamatan Mancak atas prestasi yang diraihnya. “pungkas ketua Apdesi Kecamatan Mancak Iwan Kobok. (Yan-red).
Baca Juga:  IPNU & IPPNU Pengurus Anak Cabang Baros Mengadakan Workshop & Sosialisasi

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments