BerandaBerita UtamaSTQ Kelurahan Kepuh Berlangsung Meriah Dan Wujudkan Generasi Gemar Membaca Al Qur'an.

STQ Kelurahan Kepuh Berlangsung Meriah Dan Wujudkan Generasi Gemar Membaca Al Qur’an.

DBN Cilegon – Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) Tingkat Kelurahan Kepuh Kecamatan Ciwandan Tahun 2023. Dengan Tema “Kita Wujudkan Generasi Yang Gemar Membaca Al Qur’an” Acara Berlangsung Meriah di Halaman Kelurahan pada Kamis 23/02.
Dalam acara tersebut dihadiri oleh Muspika kecamatan Ciwandan kota Cilegon Tokoh Masyarakat RT/RW Kepala kelurahan Kepuh Tokoh Agama dan Para Peserta Seleksi Tilawatil Qur’an.
Salah satu keutamaan dari membaca Al Quran adalah memberikan syafaat ketika hari kiamat tiba. Al Quran bisa menjadikan saksi di depan Allah SWT bahwasannya ketika hidup di dunia, kita sering membacanya. 
Hatibi selaku Kasi PPM menjelaskan untuk kali ini STQ kita ada 3 cabang dari Tilawah Murotal dan Tahfiz cuma kita menambahkan kegiatan lomba Azan. “Alhamdulillah STQ kali ini jumlah peserta 76 peserta dari tingkat anak anak sampai tingkat dewasa,” ucapnya.
Lebih lanjut hatibi mengatakan dewan juri kita mengambil dari kelurahan kepuh. “Untuk juaranya kita akan mengambil dari juara satu dua dan tiga, adapun hadiahnya berbentuk trophy dan uang pembinaan,” ujarnya.
Dengan diselenggarakan STQ diharapkan dapat menjadi pintu gerbang bagi umat islam untuk terus menggali, memahami, dan mengaplikasikan isi kandungan al qur’an dalam kehidupan sehari-hari, sehingga terlahir pribadi-pribadi yang memiliki kemampuan intelektualitas yang tinggi tetapi rendah hati.
“Mudah mudahan kedepan apa yang memang kurang agar kita perbaiki lagi termasuk daripada kegiatan mungkin akan kita tambah,” harap Hatibi.
(Badar)
Baca Juga:  Desiminasi Audit Kasus Stunting Tahap II Tingkat Kota Serang Digelar, Sekda Arahkan Seluruh OPD Saling Bahu-Membahu Dalam Penurunan Kasus Stunting

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments