BerandaBerita UtamaDengan Pentas Seni SMP Negeri 4 Cilegon Hasilkan Siswa Siswi Kreatif dan...

Dengan Pentas Seni SMP Negeri 4 Cilegon Hasilkan Siswa Siswi Kreatif dan Berprestasi.

DBN Cilegon – Rayakan Keberagaman Nusantara SMP Negeri 4 Cilegon menggelar Pentas Seni Budaya yang dihadiri Oleh Wakil Walikota Cilegon Bapak Sanuji Acara Berlangsung Dengan Meriah Bertempat di Halaman Sekolah pada Kamis 23/02.
Pentas seni budaya hasil kreasi siswa kelas 9 yang terdiri dari seni tari, seni suara kemudian pusi drama pementasan termasuk juga seni daur ulang memanfaatkan sampah menjadi  yang bermanfaat dan bisa menjadi barang pakai. 
Drs H Agus Maryanto selaku Kepala Sekolah mengatakan daur ulang sampah yang dimanfaatkan menjadi seperti baju, ada baju pengantin baju baju kreasi dan kemudian ditampilkan. “Para siswa siwi menampilkan keragaman budaya pakaian-pakaian adat ya kita sengaja dengan tema keberagaman tetapi maksudnya bukan menonjolkan ke keberagamannya perbedaannya, tapi bagaimana belajar siswa itu menghargai perbedaan itu sendiri sehingga perbedaan itu bukan sebagai sumber masalah bukan menjadi sumber perselisihan atau konflik justru dengan perbedaan bagaimana kita mengambil hikmah menjadikan supaya perbedaan itu pelengkap atau saling melengkapi saling mengisi sehingga bisa menjadi kekuatan dan akan menciptakan suatu kesatuan bangsa,” ungkapnya.
” Termasuk juga bazar makanan minuman dan juga hasil karya karya siswa selama belajar di kelas, ini tujuannya juga sebagai penilaian ujian praktek kelas 9. Jadi kelas 9 sekarang menampilkan karyanya nanti di nilai hasilnya sebagai nilai praktek,” ungkapnya.
“Alhamdulillah Bapak Wakil Walikota sangat antusias sekali sangat apresiatif dan bahkan mendukung kegiatan ini kalau perlu ya dirutinkan dan juga sponsorship ditingkatkan dan anak-anak penampilan bukan hanya di sekolah nanti lebih berprestasi ditingkat kota nasional maupun internasional bisa muncul prestasi-prestasi bakat bakat siswa karena menurut beliau prestasi itu bukan hanya di bidang akademik, melalui seni budaya juga anak bisa muncul bisa berhasil bisa berkarya bisa juga menghasilkan uang bisa jadi mata pencaharian,” lanjutnya. 

Ditempat yang sama Agus Ariyadi selaku Camat Kecamatan Ciwandan memberikan apresiasi kepada Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Cilegon. “Alhamdulillah hari ini bisa menyelenggarakan pentas seni bagi anak anak dan ini merupakan awal kebangkitan, kemarin setelah pandemi setelah sekarang sudah dibuka Pak Presiden membolehkan dan yang terpapar covid juga sudah tidak terlalu banyak sehingga sudah mulai mendekati normal. “Pentas seni ini menjadi suatu hal yang positif yang harus kita dorong dimana Kecamatan ciwandan itu sebagai Kecamatan yang berbudaya, disini saya lagi coba nanti kembangkan kawasan budaya jadi memang tempatnya pun di sini di Kubang Sari,” jelasnya.
Kedepannya wilayah kubangsari ini akan jadi wilayah budaya dimana kebudayaan itu ada wisata Religi ada wisata berkaitan dengan pengrajin golok terbesar di dunia Abah Jamhari kemudian juga nanti wisata religi wisata sejarah kibuyut Somad kemudian nanti ada tempat pertunjukan. “Nah ini sekarang anak anak sedang pentas seni nanti mudah-mudahan ke depan para pelaku pelaku seni ini ini bisa ditampilkan di pertunjukan,”harap Agus.
( Badar )
Baca Juga:  Didik Farkhan: Dari Kajati Banten ke Inspektur V, Jejak Inovasi dan Akselerasi Pembangunan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments