BerandaPendidikanMELALUI LATIHAN GABUNGAN, SMK FATHUL BARIYAH KOBARKAN SEMANGAT PRAMUKA DI SAJIRA

MELALUI LATIHAN GABUNGAN, SMK FATHUL BARIYAH KOBARKAN SEMANGAT PRAMUKA DI SAJIRA

DBN – Lebak Sabtu, 4/2/2023. dalam rangka menjalin persaudaraan dan merealisasikan program kerja gerakan pramuka di pangkalan SMK Fathul Bariyah Sajira masa bakti 2022-2023 mengadakan latihan gabungan pramuka tingkat penggalang se-Kwartir Ranting Sajira. 
Kak Muhamad Zikrillah,S.Pd. selaku pembina pramuka Fathul Bariyah mengaku bangga atas terselenggaranya kegiatan ini. bahkan kegiatan latihan gabungan pramuka bukan hanya diselenggarakan pada hari ini. sebelumnya penyelenggara juga mengundang seluruh pangkalan pramuka siaga di Sajira pada sabtu (28/1/2023). dengan banyaknya peserta dan pangkalan yang berpartisipasi dalam kegiatan ini, itu tandanya penyelenggaraan latihan gabungan bisa dikatakan sukses. 
“hari ini ada 8 pangkalan tingkat penggalang yang masing-masing mengirimkan 2 regu, dan itu bukan hanya dari Kecamatan Sajira, Namun ada juga dari kecamatan Cipanas. minggu sebelumnya lapangan ini sangat penuh dipadati oleh kontingen dari pangkalan-pangkalan tingkat Siaga” kata Zikri
Kegiatan ini menjadi pemantik untuk mengobarkan kembali semangat pramuka di Lingkungan Kwartir Ranting Sajira setelah kurang lebih dua tahun dunia dilanda pandemi covid-19, sehingga kegiatan-kegiatan pramuka serasa mati suri. 
Pelatih dan pendamping dari pangkalan MTs Alingga Sajira, mengakui kegiatan ini sangat menarik dan positif untuk memotivasi dan mengenalkan anak-anak kepada pramuka. selain itu dengan latihan gabungan ini mereka juga bisa saling mengenal dan mendapatkan banyak teman baru dari kontingen (sekolah) lain. 
“melalui silaturahmi ini, kita bisa sama-sama belajar. setelah beberapa tahun kita belajar di rumah terus tidak ada kegiatan karena pandemi. somoga kegiatan seperti ini ke depan bisa lebih sering dan lebih ramai lagi peminatnya, sehingga gerakan pramuka bisa lebih sukses lagi.” komentar Sahrul 
H. Ade Ayum Payumi,S.Pd.I Selaku Mabigus dan Pimpinan Yayasan Fathul Bariyah. berharap tujuan kita untuk menjalin silaturahmi antar tingkat SMP-MTs agar terciptanya kebersamaan terutama di bidang kepramukaan ini bisa lebih sukses lagi sehingga ke depan seluruh pangkalan di Kecamatan Sajira Khususnya, umumnya di Kabupaten Lebak bisa ikut latihan bersama di sini. (Red – Akin)
Baca Juga:  Verifikasi Data Segera Ditutup: Dinas Pendidikan Kota Tangerang Ajak Calon Murid dan Orang Tua Segera Lengkapi Data Pra-PPDB 2024/2025

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments