BerandaPendidikanCIPTAKAN JURNALIS MUDA MAHASISWA STKIP SETIABUDHI GELAR SEMINAR JURNALISTIK NASIONAL

CIPTAKAN JURNALIS MUDA MAHASISWA STKIP SETIABUDHI GELAR SEMINAR JURNALISTIK NASIONAL

DBN – LEBAK
Kamis, 19/1/2023. Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia STKIP Setia Budhi Rangkasbitung menggelar Seminar jurnalistik nasional. Dengan tema bersinergi membangun jurnalis muda.
Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (Eka Nurul Mualimah,M.Pd) dan dihadiri oleh mahasiswa baik berbagai jurusan yang ada di STKIP Setia Budhi Rangkasbitung, maupun dari kampus luar, Civitas Akademika, Guru dan pelajar tingkat SMA. Hadir juga beberapa narasumber dari beberapa media berita online ternama Banten di antaranya: Rizal Fauji (Pimpinan Redaksi Berita Aing), Wahyu Arya (Pimpinan Redaksi Banten News). dan Acep Nazmidin (Jurnalis Kompas.com).
Peserta tampak antusias memenuhi ruang 8 dan 9 STKIP Setia Budhi Rangkasbitung, jl. Budi Utomo No.22l, Kelurahan Muara Ciujung Timur, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak-Banten. Mulai pukul 10.00-14.00 WIB. Udrayana (ketua pelaksana) menyampaikan pentingnya wawasan jurnalistik di era disrupsi informasi. Karena saat ini siapapun dapat memproduksi, mengedit, serta menyebarkan informasi sehingga pengetahuan dan wawasan akan jurnalistik bukan hanya di perlukan oleh satu golongan saja. “Dengan kegiatan ini diharapkan kita semua bisa bersinergi dan saling bekerja sama dalam membangun sebuah informasi yang baik,” imbuhnya. 
“Dengan seminar jurnalistik nasional ini banyak pembelajaran dan wawasan yang didapat oleh pelajar dan mahasiswa yang datang, sehingga nanti ketika kita bercita cita menjadi seorang jurnalis maka kita sudah memiliki dasar yang kita dapat pada seminar jurnalistik nasional ini.” Ujar Nurul Peserta seminar. 
(red- Nabila) 
Baca Juga:  Helldy Resmikan GSG UPT SMP Negeri 5 Kota Cilegon.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments