BerandaUncategorizedYBMPLN UID BANTEN SALURKAN BANTUAN GEROBAK DAN MODAL USAHA

YBMPLN UID BANTEN SALURKAN BANTUAN GEROBAK DAN MODAL USAHA

DBN LEBAK
Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN UID Banten menyerahkan bantuan gerobak cahaya dan modal usaha kepada pegiat usaha kecil. pada hari Minggu, 15/1/2023.  sebanyak 6 orang menerima dan merasakan manfaat dari program ini mulai dari pedagang kue basah, es dawet, nasi uduk rumah makan khas Sunda dan lain-lain. 
Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh manager program dan pendamping desa dari YBMPLN. di beberapa titik tepatnya jl. Terminal Ciboleger-Bojongmenteng, kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak-Banten.  penerima manfaat diantanya Pak Subri (pedagang kue basah), Ibu Wati (Warung Makan Sunda), bapak anta (pedagang Es Dawet), Ibu Nurbaeti, Ibu Yati dan Ibu Tiah. 
Penerima manfaat merasa sangat bahagia dengan adanya bantuan ini, mereka mengaku lebih semangat berjualan dengan gerobak barunya. karena bisa mendapat gerobak impiannya selama ini.
“ini memang gerobak impian saya dari dulu ingin punya gerobak seperti ini. cuman karena tidak cukup modal akhirnya tidak pernah terwujud. tapi Alhamdulillah saat ini mendapat bantuan dan kita sangat senang. gerobaknya bagus, desainnya menarik.  saya jadi tidak hawatir jika panas-panasan atau tiba-tiba hujan. setidaknya barang dagangan saya aman dengan gerobak yang keren ini.” Ucapa Mang Subri penuh syukur.

Seperti yang dijelaskan oleh pendamping desa, Muhamad Indra Maulidin Tasdiq bantuan gerobak cahaya dan modal usaha ini diperuntukan pada orang yang memiliki kriteria penerima zakat diantaranya : fakir, miskin, Riqab, ghorim, mualaf, fisabilillah, Ibnu Sabil, Amil Zakat. demi mewujudkan visi misi YBMPLN yakni mengubah mustahiq menjadi Muzaki. Adanya program ini diharapkan para UMKM dapat menjalankan usahanya dengan maksimal sehingga bisa mendapatkan penghasilan yang cukup.  
( Red Mardiana )
Baca Juga:  Wakapolres Lebak Pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Malam Tahun Baru 2023 di Alun-alun Rangkasbitung

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments