BerandaSeni & BudayaKADO ULANG TAHUN TERBAIK DARI TEATER ABDI PADA HARI JADI TEATER GATES

KADO ULANG TAHUN TERBAIK DARI TEATER ABDI PADA HARI JADI TEATER GATES

                           FOTO ARI SPEED

DBN – LEBAK
Datang dari Jakarta, sebuah komunitas teater dengan nama Teater Abdi. menampilkan sebuah karyanya pada malam puncak Hari Jadi Teater Gates. Rabu 11/1/2023 pukul 20.00 WIB. Di Aula Terbuka STKIP Setia Budhi Rangkasbitung. komunitas ini sudah berdiri sejak tahun 1988 dan telah mementaskan karyanya di berbagai kota. 
Kolaborasinya dengan Teater Gates terjalin melalui Ilhamdi Sulaiman yang sudah lebih dulu memiliki hubungan baik sesama pegiat teater. Ilhamdi Seorang pendiri teater alam di Taman Bengkulu  yang menciptakan banyak aktor hebat salah satunya adalah DC Aryadi. pembina Teater Gates. sosok penasehat kesenian yang akrab dipanggil Ayah Boy kali ini berkolaborasi dengan Teater Abdi yang kemudian menawarkan ruang untuk tampil pada sebuah tempat yang berbeda. di sebuah kantong kesenian di daerah Rangkasbitung. 
Adapun naskah yang dibawakan pada malam ini adalah lakon yang berjudul malam terakhir.  berasal dari negeri Jepang karya Yukio Mishima yang diterjemahkan oleh Toto Sudarto Bachtiar. dan disutradarai oleh Lili Sudraba. Lakon ini membawakan sebuah kisah tentang kemisterian seorang nenek bernama komachi di sebuah taman yang dilalui banyak orang. 
Lebih dari 500 pasang mata mengapresiasi penampilan apik dari Suryani Gigi yang berperan sebagai Nenek Komachi yang mempunyai aura mistis karena selalu terlihat cantik dan memikat hati laki-laki. aktor lainnya yakni Ari Speed yang memerankan seorang penyair yang mencintai Nenek Komachi. dalam pementasan bergaya suryalis menyajikan kisah cinta yang penuh dengan keromantisan meski diakhiri dengan misteri matinya seorang penyair dan setiap orang yang mencintai Nenek Komachi. berhasil mengaduk-aduk emosi para penonton yang menyaksikan. 
“Penyajian luar biasa yang pantas untuk diapresiasi. dari penampilan Teater Abdi kita bisa belajar banyak bahwa kekuatan aktor, kebutuhan produksi, bisa dikemas dengan sederhana tanpa mengurangi khidmat dan pesan pada penonton” komentar Aden Wises (Senior Teater Gates)
pementasan dari Teater Abdi tentu Saja menjadi kado yang istimewa dalam hari jadi  Teater Gates. selain menghibur para pecinta seni peran yang memadati tempat pementasan, dibalik itu semua pementasan ini juga menjadi ajang kajian bagi para pegiat teater yang hadir untuk dijadikan inspirasi dan motivasi dalam berkesenian. (Red – Akin)
Baca Juga:  Bapak Gede: Mengawal Tradisi dan Harapan Masyarakat Adat Baduy

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments