BerandaUncategorizedTinjau MPP, Ombudsman Apresiasi Pemkot Cilegon

Tinjau MPP, Ombudsman Apresiasi Pemkot Cilegon

DBN – CILEGON 
Kepala Perwakilan Ombudsman RI Provinsi Banten Fadli Apriyadi mengunjungi Mal Pelayanan Publik (MPP) di Gedung Graha Edhi Praja Kota Cilegon, Selasa (10/01).
Dalam kunjungan tersebut, Fadli mengapresiasi langkah Pemkot Cilegon yang sudah bekerja keras menghadirkan 75 pelayanan dari 21 instansi dalam satu gedung. “Dengan adanya pelayanan terpusat, tentu masyarakat terbantu. Cukup datang ke satu titik semua layanan tersedia. Itu tentu memudahkan masyarakat,” kata Fadli.
Fadli berpesan agar Pemkot Cilegon dan para penyedia layanan di MPP terus meningkatkan sumber daya manusia (SDM) petugasnya. Jangan sampai adanya MPP tidak membawa dampak positif buat masyarakat, kompetensi dari para pelaksana harus terus ditingkatkan,” harapnya.
Selain soal SDM, Ombudsman juga meminta agar sosialisasi kepada masyarakat akan keberadaan MPP harus ditingkatkan agar semua warga Cilegon mengetahui layanan apa saja yang bisa dilakukan di MPP. “Kalaupun ada hal yang perlu ditingkatkan, kita siap membantu. Masyarakat juga kalau hal-hal yang menjadi keluhan bisa menyampaikan langsung di sini, atau kalau belum juga bisa ke Ombudsman,” katanya.
Fadli menegaskan bahwa Ombudsman akan memantau keberadaan MPP di Kota Cilegon minimal sampai satu semester mendatang. Namun demikian, pihaknya optimistis keberadaan MPP akan meningkatkan pelayanan publik di Kota Baja. “Kita akan melihat perkembangannya seperti apa. Sementara kita belum bisa memberi banyak masukan. Ini sudah bagus. Kita lihat lima sampai enam bulan ke depan, kalau tidak ada keluhan yang masuk ke Ombudsman, berarti sudah berjalan sebagaimana mestinya,” jelasnya.
Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Cilegon Maman Mauludin yang menerima kunjungan Ombudsman mengatakan  kunjungan Ombudsman akan menjadi motivasi untuk menjadikan MPP Kota Cilegon lebih baik. “Ada beberapa masukan dari ombudsman yang harus kita tingkatkan supaya kedepan MPP kita ini menjadi lebih baik, Saya minta untuk semua bentuk pelayanan yang terdapat di setiap OPD agar permasalahan yang ada dapat segera diperbaiki dan disempurnakan supaya capaian kepuasan masyarakat terkait MPP ini dapat terpenuhi,” ucapnya.
Lebih lanjut, Maman menjelaskan pihaknya memang tengah konsen memperbaiki pelayanan publik. “Masukan dari Ombudsman harus kita tingkatkan, ke depan kita akan lebih baik dari ini, untuk semua bentuk pelayanan kepada masyarakat,” kata Maman.
Rencananya, kata Maman, pada tahun anggaran 2023, pihaknya akan terus menyempurnakan sarana dan prasarana di MPP. “Kita sudah ada beberapa evaluasi untuk meningkatkan pelayanan di dalam MPP ini dan di tahun 2023 ini sudah kami anggarkan, Insya Allah Sambil berjalan MPP Kota Cilegon kedepan akan jauh lebih baik sehingga penyempurnaan pelayanan terhadap masyarakat dapat tercapai, kami bertekad ke depan akan lebih baik lagi penyempurnaan terhadap pelayanan publik,” pungkasnya.
Laporan Medi
Baca Juga:  SEMANGAT BARU, LAPAS CILEGON IKUTI APEL AWAL TAHUN 2023 BERSAMA KEMENKUMHAM RI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments