BerandaLingkunganForkopimda Kota Cilegon Kompak Berantas Narkoba

Forkopimda Kota Cilegon Kompak Berantas Narkoba


DISTRIKBANTENNEWS.COM – CILEGON
Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Cilegon bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cilegon kompak dalam hal pemberantasan narkoba, hal ini dilihat dari kegiatan Penyampaian Laporan Implementasi Rencana Aksi Daerah (RAD) Cilegon Bersinar dan Pemberian Penghargaan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) BNN Kota Cilegon dalam Upaya Mewujudkan Cilegon Baru, Modern, dan Bermartabat yang Tangguh Ancaman Narkoba, yang dilaksanakan di Forbis Hotel Cilegon (29/12).

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian yang hadir sekaligus memberikan Penghargaan dalam kegiatan tersebut, dalam sambutannya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cilegon. “Saya atas nama Pemerintah Kota Cilegon sekaligus Wali Kota Cilegon memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada BNN Kota Cilegon dalam rangka mengundang seluruh instansi terkait yang ada di Kota Cilegon, dan bersama-sama satu langkah kita memberantas narkoba, karena seperti yang kita ketahui narkoba yang dapat merusak generasi kita ke depan,” tutur Helldy.

Lebih lanjut, Helldy menegaskan bahwa kolaborasi menjadi sangat penting. “Tentunya kami sangat bangga dengan adanya hal-hal seperti ini, maka harus ada kerja sama, apa yang harus Pemerintah Kota Cilegon support dalam upaya pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan, dan peredaran gelap narkoba untuk menyelamatkan generasi-generasi emas Cilegon, oleh sebab itu dalam hal ini kolaborasi menjadi sangat penting,” tegasnya.

Di akhir sambutannya, Helldy mengucapkan rasa terima kasih kepada unsur Forkopimda Kota Cilegon. “Kami mengucapkan rasa terima kasih kepada unsur Forkopimda yang secara keseluruhan sudah berkolaborasi dan bekerja sama dengan Pemerintah Kota Cilegon, tentunya dengan kolaborasi dan kerja sama ini kita harus cepat tanggap terhadap ancaman bahaya narkoba yang menuju ke arah Cilegon,” tutupnya.

Baca Juga:  Program Dapur Hidup di Desa Haurngombong: Meningkatkan Kemandirian Pangan dan Penghasilan Keluarga

Sementara itu, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Cilegon Raden Fajar Widjanarko dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini salah satu wujud komitmen dan sinergi Pimpinan Daerah. “Dalam kesempatan ini, bahwa perlu saya sampaikan kegiatan ini merupakan wujud komitmen dan sinergi dari seluruh elemen Pimpinan Daerah dan Instansi yang terkait, yang dituangkan melalui Keputusan Bersama Rencana Aksi Daerah (RAD) Cilegon Bersinar guna mewujudkan Cilegon Baru, Modern dan Bermartabat,” jelas Fajar.

“Sebagaimana amanat Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2020 tentang RAN P4GN Tahun 2020 – 2024, BNN Kota Cilegon senantiasa membangun sinergi dalam mengakselerasikan dan mengasistensi pelaksanaan P4GN yang dilakukan dengan semangat bersama oleh lembaga/instansi terkait, baik Pemerintah Kota Cilegon, instansi vertikal maupun lingkungan masyarakat, melalui Rencana Aksi Daerah (RAD) P4GN ini pelaksanaan P4GN secara holistik-integral di seluruh lingkungan Kota Cilegon, lanjut Fajar.

Fajar berharap penyampaian laporan implementasi Rencana Aksi Daerah (RAD) Cilegon Bersinar dapat mengakselerasikan penanganan permasalahan Narkotika di Kota Cilegon. “Melalui Keputusan Bersama tentang Rencana Aksi Daerah (RAD) Cilegon Bersinar yang digagas ini dapat mengakselerasikan upaya penanganan permasalahan Narkotika di Cilegon baik melalui strategi soft power, approach, hard power approach, maupun smart power approach,” harapnya.

“Salah satu langkah konkrit melalui strategi soft power approach ini adalah pembangunan Kota Tanggap Ancaman Narkotika (KOTAN) melalui Rencana Aksi Daerah (RAD) Cilegon Bersinar dan pelaksanaan deteksi dini penyalahgunaan Narkotika melalui tes urine bersama unsur Forkopimda dan jajaran Pimpinan Daerah Kota Cilegon serta ASN dan Pegawai di lingkungan DPRD Kota Cilegon,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wali Kota Cilegon Helldy Agustian, Sekretaris Daerah Kota Cilegon Maman Mauludin, PLH. Kepala BNN Provinsi Banten Rachmat Rasnova, Unsur Forkopimda Kota Cilegon atau yang mewakili, Kepala BNN Kota Cilegon Raden Fajar Wijanarko, Kepala Lapas Cilegon Enjat Lukmanul Hakim, Kepala Imigrasi Kelas II Cilegon Ruhiyat M Tolib, Kemenangan Kota Cilegon Lukmanul Hakim, FKUB Kota Cilegon Abdul Karim Ismail dan Tamu Undangan. ( Red Tim )

Baca Juga:  Beberapa Hal yang Seharusnya Tidak Dilakukan di Trotoar Malah Dilakukan oleh Warga Indonesia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -

Most Popular

- Advertisment -

Recent Comments